Kamis, 09 Mei 2013

mbolang bersama arek its-an expected journey


acara ini sebenarnya sudah aku nanti-nanti sejak lama. berangkat hari jumat tanggal 3 mei 2013 dan kembali hari sabtu tanggal 4 mei 2013. sebenarnya ingin berangkat habis jumatan namun karna ada urusan mendadak di teknik mesin 3 universitas brawijaya akhirnya aku mengulur waktu keberangkatannya. nah akhirnya setelah urusan sana-situ selesai akhirnya aku tancap langsung dari teknik mesin langsung ke terminal arjosari. ternyata pas deket terminal arjosari aku ketinggalan bus yang aku harapkan untuk aku naiki yakni po restu panda yang tulisan kaca depannya madun karena dulu sudah pernah menaiki bus tersebut dan bus nya itu loss kayak seperti jarang ngerem.hahaaha

setelah memarkir sepeda di terminal arjosari,aku sholat ashar dimusola spbu arjosari. setelah sholat aku berangkat mencari bus di sana,dan akhirnya aku putuskan naik po tentrem dan duduk dipojok belakang sendiri.setelah ditariki ongkos bus oleh sang kondektur sebesar rp.10000 akhirnya aku berencana tidur,tapi entah kenapa,aku gak bisa tidur dengan nyenyak.

akhirnya setelah sampai di surabaya,aku menunggu jemputan dari zaky gufron.dia adalah mahasiswa its jurusan teknik elektro semester 2.setelah menunggu beberapa waktu akhirnya dia sampai juga.akhirnya kami memutuskan untuk bersinggah di masjid manarul ilmi,itu adalah sebuah masjid besar dikampus its.

setelah menunaikan ibadah wajib kami berdua akhirnya bertemu dengan sahabat-sahabat archieven yakni; kaharudin mizan,deny "boyo" ferdian, dan akbar anugarah. setelah berbincang-bincang akhirnya kami putuskan untuk mencari makan di pakuwon food court. ya itu adalah tempat makan dekat mal pakuwon yang penuh dengan etnis cina. akhirnya kami memilih untuk makan nasi goreng jumbo,ya itu nasi goreng yang berkapasitas untuk 3 orang dan minumnya adalah teh dingin alias es teh..hahaha








akhirnya setelah makan kami berlima memutuskan untuk "ngemper" di teras masjid manarul ilmi tadi,disana kami berlima menjalani sebuah turnamen yang penuh gengsi yakni pes 2013 cup..hahaha (namanya aneh ya)

dengan ditemani 2 botol air mineral @1,5 Liter dan beberapa bungkus autan dari akbar anugrah kami melawatkan waktu malam hari dengan penuh canda tawa..hahhaaha
kami shift-shiftan bermain pes,jadi yang main ya main dan yang gak main ya tidur..begitu pun seterusnya.








setelah partai puncak alias partai final sudah berbicara mengenai siapa juaranya, aku putuskan untuk kembali tidur. waktu adzan shubuh katanya zaky gufron aku dibangunkan gak bangun-bangun dan akhinya menjelah sholat shubuh kurang 5 menit akhirnya aku bangun,dan anak2 yang lain masih ke kos nya masing2, setelah sholat shubuh akhirnya aku dan zaki memutuskan untuk kembali tidur. akhirnya waktu jam menunjukkan sekitar pukul 7.00 wib kami memutuskan untuk makan pagi. dan kami memakan bubur ayam

setelah deny dan akbar membeli bubur ayam kami memutuskan untuk memakan di tamannya kampus c universitas airlangga. waktu kami makan disana kami disuguhkan dengan pemandangan orang yang lagi asyik berpacaran..hahahaha

setelah kami makan bubur ayam tersebut,kami memutuskan untuk pergi ke jembatan suramadu.ya,jembatan sepanjang 5,4 km ini merupakan jembatan terpanjang diasia tenggara.setelah melewati jembatan suramadu ini kami berhenti di sebuah lapak untuk membeli es teh dan kopi. nah itu adalah saat-saat terakhir kebersaaan kami disana setelah itu kami berpisah untuk kembali kemalang dan diantar oleh zaky gufron

diperjalanan kami dicegat oleh oknum polisi dan kesalahannya karena kami tidak menyalakan lampu.dan polisinya meminta uang 50 ribu.tapi aku cuma ngasih 41 ribu..keenakan kalau polisinya dikasi 50 ribu.ya kami ngasi itu niatnya amal bukan untuk menyuap..hehe

setelah diantar sampai ke terminal oleh zaki aku putuskan untuk naik bus po tentrem yang tulisan depannya sera. ya kita tau bahwa sera adalah sebuah nama orkes melayu yang biasanya tampil di daerah jawa timur dan sekitarnya.

setelah mencari tempat duduk di belakang sendiri,bus ini berangkat .setelah keluar dari terminal bus ini langsung tancap gas,dan terasa kalau sebuah turbo bus ini berjalan. dijalan tol bus ini melaju dengan kecepatan sangat tinggi dan terus menyalip banyak kendaraan bermotor lewat bahu jalan.kecepatan bus ini lebih dari 100km/jam karena persneling masuk gigi 5.

akhirnya pada waktu siang hari aku sampai diterminal arjosari dan setelah mengambil sepeda motor kemudian aku pulang dan...akhirnya aku sampai rumah dengan selamat.

ya sudah gan,nantikan touring dan ekspedisi kami berikutnya.

special thanks to:

Akbar Anugarah A
Anisa Purwitasari
Deni "boyo" ferdian
Dinda Rahmania
Kaharudin Mizan
M Zakki Gufron







Tidak ada komentar:

Posting Komentar